(024) 8452269 / WhatsApp 081393355367 admisipdie@live.undip.ac.id

Kemitraan

Integrasi Ilmiah Mahasiswa Doktor

PDIE melalui Fakultas Ekonomika dan Bisnis (sebagaimana MOU berada di bawah Fakultas), telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, antara lain perguruan tinggi, pemerintah dan industri. Untuk memperluas jaringan internasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro saat ini menjalin kerjasama dengan universitas di berbagai negara di dunia, antara lain Haaga-Helia University of Applied Sciences (Finlandia), Saxion University of Applied Sciences (Belanda), Université de Nantes (Prancis), Universitas Curtin (Australia), Universitas Tunghai (Taiwan), Universitas Nagoya (Jepang). Daftar tersebut akan terus bertambah karena Fakultas Ekonomika dan Bisnis sedang menjajaki kerjasama dengan beberapa universitas di Kanada dan Eropa.

Kerjasama ini digunakan untuk keperluan konferensi bersama, penelitian dan publikasi bersama, pertukaran mahasiswa, dan penerimaan atau pengiriman profesor tamu. PDIE berpartisipasi dalam kolaborasi untuk memperkaya perspektif penelitian dan mengembangkan jaringan dengan pihak lain. Acara penting lainnya dalam integrasi ilmiah adalah colloquia dan workshop/seminar yang diadakan setiap semester, dan International Research Conference on Business and Economics (IRCBE) yang diadakan setiap dua tahun sekali.

Jaringan Para Ilmuwan

PDIE percaya bahwa jejaring ilmiah memberikan banyak manfaat akademis dan penelitian bagi mahasiswa doktoral. Untuk itu, PDIE mewajibkan staf pengajarnya untuk terlibat aktif di berbagai organisasi ilmiah dan profesi, seperti Ikatan Ekonom Indonesia, Ikatan Akuntan Indonesia, Association of Certified Fraud Examiners (USA), dan lembaga akreditasi Internasional (FIBAA, Jerman) dan (ABEST21, Jepang). ) sebanyak mungkin dan menjalin jaringan dengan universitas lain (seperti Saxion University, Belanda dan Curtin University of Technology, Australia). Jaringan dilaksanakan melalui dosen tamu, penguji eksternal, seminar, penelitian bersama, konferensi internasional bersama, dan pertukaran mahasiswa.