(024) 8452269 / WhatsApp 081393355367 admisipdie@live.undip.ac.id

Fasilitas

Program DIE FEB UNDIP berkeyakinan bahwa interaksi akademik yang efektif dan baik tidak dapat dilakukan dengan optimal tanpa adanya dukungan sarana, prasarana dan dana untuk mendukung hal tersebut. Sehingga, berbagai langkah dan kebijakan yang ditempuh oleh program DIE FEB UNDIP diantaranya meliputi cubicle room, Ruang Diskusi, Perangkat lunak statistik, Ruang kuliah, Laboratorium, Laboratorium Keuangan Bloomberg, Perpustakaan, E-Journals dan DataBases & Berbagai sarana dan prasarana lainnya.

 

Penyediaan cubicle room bagi para mahasiswa yang nyaman, aman, dan dapat digunakan selama 1 X 24 jam dengan koneksi internet berkecepatan tinggi yang sangat baik.

 

Ruang Diskusi yang dapat digunakan mahasiswa untuk melakukan Group Discussions sesuai dengan domain penelitiannya.

 

Mahasiswa juga dapat menggunakan berbagai perangkat lunak yang disediakan oleh program untuk membantu penulisan dan analisis penelitian disertasinya. Perangkat lunak statistik diantaranya terdiri dari: IBM SPSS 25, E-Views 10, AMOS 24, LISREL 8 dan MathLab. Disamping itu, program DIE FEB UNDIP juga menyediakan Turnitin sebagai mekanisme kontrol internal dini untuk mendeteksi kemungkinan plagiarisme dan kesamaan tulisan dengan pihak lain. Turnitin terutama dikhususkan untuk artikel yang akan di kirimkan jurnal internasional.

Ruang kuliah yang nyaman dengan fasilitas yang sophsticated.

Berbagai laboratorium yang mendukung pengembangan domain penelitian (Lembaga Pengembangan Akuntansi, CASAFA, dan Pusat Studi Ekonomi dan Pusat Studi Manajemen dan Bisnis, dan sebagainya).

Penyediaan laboratorium keuangan Bloomberg yang berisi data keuangan/ekonomi dan transaksi keuangan riil untuk data penelitian

Perpustakaan dengan buku buku lanjutan yang sangat lengkap

E-Journals dan DataBases yang sangat lengkap yang mendukung pengumpulan referensi dan data mahasiswa seperti: ScienceDirect, EbschoHost, ProQuest dan sebagainya.

 

Berbagai sarana dan prasarana lainnya yang mendukung interaksi dan suasana akademik yang sangat baik. Hal ini diantaranya meliputi, lapangan olah raga, ruang pengelola, Pojok BEI, taman baca, selasar, ruang rapat, tempat ibadah, dan sebagainya